Tuesday, January 24, 2012

Iran Mengancam. Membuat AS Geram!

 Pemerintah Iran mengutuk keputusan Uni Eropa untuk menjatuhkan sanksi embargo impor minyak Iran. Iran pun kembali mengulang ancamannya untuk menutup Selat Hormuz.

Bahkan sejumlah anggota parlemen Iran mengancam bahwa Irang mungkin saja menyerang target-target AS di seluruh dunia jika Washington mengerahkan kekuatan militernya untuk menghalang-halangi penutupan Selat Hormuz yang dilakukan Iran.

"Jika ada gangguan yang terjadi menyangkut perdagangan minyak Iran, Selat Hormuz pastinya akan ditutup," cetus Mohammad Kossari, wakil kepala komite urusan luar negeri dan keamanan nasional parlemen Iran seperti dilansirReuters, Selasa (24/1/2012). 

Hal itu dilontarkan anggota parlemen Iran tersebut menyusul dikerahkannya kembali kapal-kapal perang AS, Prancis dan Inggris ke perairan Teluk.

"Jika Amerika mencoba mencari petualangan setelah penutupan Selat Hormuz, Iran akan membuat dunia tidak aman bagi warga Amerika dalam waktu secepat mungkin," tandas Kossari.

Sanksi embargo yang diterapkan Uni Eropa itu disambut oleh AS dan Israel. Presiden AS Barack Obama mengatakan, sanksi tersebut menekankan kekuatan komitmen komunitas internasional dalam menghadapi ancaman serius yang ditimbulkan dari program nuklir Iran.

Obama bahkan mencetuskan, akan ada sanksi-sanksi baru untuk lebih menekan Iran agar menghentikan program nuklirnya. "AS akan terus menerapkan sanksi-sanksi baru untuk meningkatkan tekanan pada Iran," tegas Obama.

Pemerintah AS menerapkan sanksinya atas perdagangan minyak dan bank sentral Iran pada 31 Desember lalu.
sumber

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment

Sebelum nya Saya ucapkan Terimakasih atas kehadiaran anda di Blog saya. kehadiran anda sangat Berarti bagi saya. dan alangkah indah nya anda sudi mendinggalkan Komentar agar kedepan nya saya lebih baik lagi :) Salam.