Monday, May 21, 2012

Hatta Rajasa Memiliki kisah Dengan Jeruk Pontianak

Pontianak- Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa punya kisah tersendiri dengan jeruk Pontianak.

Saat berkunjung ke Kantor Bupati Kubu Raya di Sungai Raya, Kalimantan Selatan, Kamis (17/5), dia menikmati sebuah jeruk Pontianak dan bercerita.

"Ini enak dan sehat. Dulu, waktu anak masih kecil, saya tiap hari selalu memberi jeruk untuk mereka," kata Hatta pada Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang menghadiri acara tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu mengatakan, kesukaan anak-anaknya pada jeruk Pontianak membuat dia pergi ke sana kemari untuk mencari jeruk siam berkulit tipis dan licin itu saat persediaan habis.

"Mau tidak mau sampai cari kemana-mana. Ya ini, jeruk Pontianak," katanya.

Di Kota Pontianak sendiri sebenarnya tidak ada kebun jeruk. Jeruk Pontianak, sesungguhnya berasal dari Kabupaten Sambas, yang memang dikenal sebagai penghasil jeruk Sambas atau jeruk Tebas. 

Varietas jeruk siam Sambas/Tebas yang berkulit hijau kekuningan daging buahnya manis sedikit asam.Karena kulitnya yang tipis, jenis buah jeruk ini membutuhkan perlakuan khusus dalam dalam pengangkutan, penyimpanan, dan pengepakan.

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment

Sebelum nya Saya ucapkan Terimakasih atas kehadiaran anda di Blog saya. kehadiran anda sangat Berarti bagi saya. dan alangkah indah nya anda sudi mendinggalkan Komentar agar kedepan nya saya lebih baik lagi :) Salam.