Saturday, June 2, 2012

Sukhoi Belum Tentukan Jumlah Asuransi untuk Korban

Berapa santunan yang diberikan untuk korban pesawat jatuh di Gunung Salak 9 Mei, belum ditentukan. Demikian pernyataan pabrikan Sukhoi di Rusia. 

Pernyataan itu menyusul pemberitaan di media massa yang menyebut keluarga korban di Indonesia akan menerima santunan Rp 1.250.000.000 (145 ribu dolar). Pabrikan Sukhoi mengatakan, baru pekan depan pihaknya mengumpulkan dokumen dari keluarga korban dan investigasi kecelakaan akan dilanjutkan. 

Demikian dilansir media Rusia, rbc.ru, terbitan 1 Juni 2012.

Disebutkan, pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh tersebut telah diasuransikan. Nilai pertanggungan kepada pihak ketiga - termasuk kru dan penumpang - mencapai 300 juta dolar.

Seperti diberitakan sebelumnya, agen Sukhoi di Indonesia, PT Trimarga Rekatama, berusaha melobi Sukhoi agar bersedia memenuhi ketentuan Permenhub bahwa korban tewas akibat kecelakaan pesawat berhak menerima santunan Rp 1.250.000.000. 

Sementara itu, pemerintah Indonesia lewat Jasa Raharja memberikan santunan Rp 50 juta/korban sebagai bentuk kemanusiaan.

Sumber

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment

Sebelum nya Saya ucapkan Terimakasih atas kehadiaran anda di Blog saya. kehadiran anda sangat Berarti bagi saya. dan alangkah indah nya anda sudi mendinggalkan Komentar agar kedepan nya saya lebih baik lagi :) Salam.