Wednesday, January 18, 2012

Yuk!, Kenalan Sama Si Manis Shalvynne Chang

Nama aktris Shalvynne Chang mungkin terdengar asing bagi anda. Namun jika jeli, wajah Shalvynne kerap wara-wiri di televisi dan majalah membintangi berbagai iklan.

Dikisahkan Shalvynne, ia lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1990 silam. Lantaran punya paras yang cantik, sejak kecil ia kerap ditawari untuk mengikuti berbagai casting untuk FTV dan sinetron. 

Namun sayang, saat itu berbagai tawaran tersebut ditolaknya lantaran ia mengaku pemalu. "Waktu kecil aku pemalu banget, jadi nggak mau," ungkapnya. "Dulu juga kalau ada acara fashion show aku suka minta mama mendaftarkan, tapi pas hari H-nya aku pasti malah nggak mau dan nangis minta pulang," sambungnya lagi seraya tertawa.

Ketika duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), pemilik nama lengkap Jeans Chantals Shalvynne Chang itu pun ikut sebuah sekolah performing art. Di situ bakatnya pun mulai terasah. Buktinya, tak lama kemudian ia lolos casting dan membintangi iklan produk kosmetik Red-A.

Hingga suatu ketika, saat dirinya jalan-jalan di sebuah mall, Shalvynne dihampiri pemilik manajemen artis dari G Management bernama Sonya yang tertarik kepadanya. Ia pun lantas menerima ajakan untuk bergabung.

Sejak saat itu, karier Shalvynne di dunia seni peran mulai bersinar dan membintangi beberapa film layar lebar. Di antaranya 'Cintapuccino', 'Beranak dalam Kubur' dan 'In the Name of Love' pada 2007. "Waktu itu aku masih jadi cameo sih, paling hanya beberapa scene," ungkapnya jujur.






Lulus SMA, bungsu dari dua bersaudara itu memutuskan untuk vakum sejenak dari dunia entertainment. Ia melanjutkan kuliah mengambil jurusan Marketing Bisnis di Monash University, Melbourne, Australia. 

Kata Shalvynne, ketika itu orangtuanya memang menginginkannya untuk tetap fokus pada dunia pendidikan. Makanya ia mengaku sempat mendapat larangan saat terjun ke dunia enterntainment.
"Awalnya sih memang dilarang karena mereka belum tahu dunia aku itu seperti apa. Mereka juga khawatir sama diri dan kesehatan aku karena suka pulang larut banget," ungkapnya.

"Tapi setelah aku jelaskan dunia entertainment itu seperti apa dan aku bisa buktikan aku bisa jaga diri, mereka lama-lama mengerti dan memperbolehkan. Buktinya aku juga tanggung jawab sama pendidikan aku dan menyelesaikannya," sambungnya lagi.

Setelah lulus kuliah, Shalvynne pun kembali ke Tanah Air awal 2011 lalu dan mulai meretas kariernya lagi dari awal. Lantaran memang berbakat, ia pun kembali membintangi berbagai iklan televisi untuk produk komersil.
"Aku mulai dapat lagi iklan-iklan seperti Biore, Ponds, Hemaviton, Cassablanca dan lain-lain," jelasnya. Ia juga bermain dalam film layar lebar berjudul 'Berlian Si Etty'. "Cuma film itu aku belum tahu tayangnya kapan," paparnya.

Terakhir, perempuan berlesung pipit ini bahkan menjadi pemeran utama film layar lebar berjudul 'Bila'. Di situ ia beradu akting dengan aktor pria berbakat Stefan William. Film Produksi Maxima Pictures itu rencananya tayang di bioskop pada 9 Februari mendatang.

sumber

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment

Sebelum nya Saya ucapkan Terimakasih atas kehadiaran anda di Blog saya. kehadiran anda sangat Berarti bagi saya. dan alangkah indah nya anda sudi mendinggalkan Komentar agar kedepan nya saya lebih baik lagi :) Salam.