Monday, February 27, 2012

Jerawat Dan Cara Menghilangkan Nya :)

Hello Sobat Blogger, Pernah Punya Jerawat dong pasti nya? atau malah sekarang lagi ada masalah dengan Si jerawat? 
pasti keasl yah.. 
Oke deh, pada kesempatan kaliini saya akan Mengenalkan Siapa Sih Jerawat itu? dan Bagaimana Mengatasi nya agar tidak menimbulkan Masalah!. 
Karena Salah memperlakukan si Jerawat Bisa bolong bolong loh Wajah kita. tentu tidak mau kan? Oke Langsung kita bahas mengenai Jerawat


Definisi Jerawat :


Kalau dalam bahasa inggris Jerawat biasa disebut sebagai Acne Vulgaris tetapi lebih populer disebut Acne aja. Definisi yang saya temukan di wikipedia menyebutkan bahwa Acne atau Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak (sebaceous gland) yang berlebihan. 

Kelebihan produksi kelenjar minyak ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pada pori-pori kulit. Seringkali Jerawat akan menyebabkan peradangan pada kulit (kulit membengkak dan menjadi kemerah merahan). Peradangan pada kulit ini disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat saluran kelenjar dan membentuk komedo (whiteheads) danseborhoea.

Kalau penyumbatan yang disebabkan oleh kelenjar minyak kulit ini semakin membesar maka komedo akan terbukan (blackheads) dan kemudian sering kali berinteraksi atau terkena bakteri jerawat. Kalau kamu menemukan jerawat dengan nanah biasanya bisa dipastikan jerawat tersebut terlah terinfeksi dengan bakteri.

Jerawat sering kali muncul dibagian bagian tertentu tubuh kita, yang paling mudah terkena jerawat biasanya adalah bagian muka, dada, bagian atas lengan kita serta punggung. Kemunculan jerawat bisanya dimulai atau terjadi ketika masa masa pubertas atau mulai menginjak dewasa antara usia 14 sampai 19 tahun. Hal ini disebabkan oleh terjadinya perubahan hormonal pada remaja yang menginjak dewasa.

Munculnya efek psikologis bagi seseorang yang berjerawat adalah fakta bahwa dengan adanya jerawat wajah menjadi tidak lagi mulus dan cantik. Bahkan tidak jarang jerawat akan mininggalkan bekas yang tidak bisa hilang seumur hidup. Efek paling berpengaruh dari bekas jerawat atau timbulnya jerawat ini adalah efek kejiwaan seperti seseorang yang tadinya tidak berjerawat ketika mengalami pertama kali ia menjadi susah dan depresi. Kepercayaan diri pun menjadi berkurang karenanya.



itu Dia Definisi mengenai Jerawat nya. Trus Cara menghilangkan nya Gimana? oke karena saya tidak pelit pelit sama info ini dia Cara menghilangkan Jerawat nya :


Cara Menghilangkan Jerawat :


1. ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur
2. lumatkan daun pepaya tersebut, dan beri air kemudian diperas untuk diambil sarinya
3. oleskan sari daun pepaya tersebut pada bagian kulit yang terkena jerawat



Perhatikan juga cara menjaga kebersihan kulit,
1. cuci muka yang teratur
2. jangan biarkan rambut menutupi daerah wajah
3. rambut yang kotor bisa memperburuk kondisi pori-pori yang tersumbat
4. cukupi asupan gizi secara seimbang untuk menjaga kesehatan kulit
5. hindari makan gorengan, kebiasaan merokok dan begadang



Wah, artikel nya Sangat membantu Om, Trus gimana dong kalau aku Punya Bekas jerawat / bintik bintik Hitam bekas jerawat Om punya Solusi nya ga?
"eit, Santai aja di sini akan di Ulas Penuh kok ni baca Yang di bawah cara menghiangkan Bekas jerawat nya. Lengkap kan? hehe :D



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


  • Air jeruk lemon
Air jeruk lemon bisa meringankan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Setelah mencuci wajah secara menyeluruh, gunakan bola kapas yang telah direndam dalam air jeruk lemon murni untuk bekas luka jerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
  • Masker buah
Buah nanas atau apel mengandung asam askorbat yang bisa membantu mengurangi bekas luka. Haluskan nanas dan apel kemudian gunakan sebagai masker atau oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan setidaknya sekali atau dua kali seminggu.
  • Minyak pohon teh
Minyak esensial ini digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta jerawat di wajah. Juga efektif mencegah terjadinya bekas luka jerawat.

  • Madu dan serbuk mutiara
Kombinasi yang berguna untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit serta memperepat proses peremajaan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah selama 15 menit seminggu sekali.

  • Vitamin E
Gunakan vitamin E pada bekas jerawat tiga atau empat kali sehari. Anda akan melihat hasilnya dalam waktu dua minggu.

Namun perlu kalian ketahui Jerawat itu Banyak terdiri dari bermacam macam jenis dan berikut adalah Jenis Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya.






Keyword : Jerawat, komedo, bintik hitam, cara menghilangkan jerawat Gratis tanpa biaya, cara menghilangkan cerawat, cara mengatasi jerawat, cara mencegah jerawat, cara merawat wajah gratis, obat herbal geratis, tips geratis tentang jerawat, artikel tentang jerawat, cara memperlakukan jerawat, apasih jerawat itu, jerawat adalah, bagaimana mengatasi jerawat, cara menyembuhkan jerawat, cara menghilangkan jerawat Geratis, info cewek cantik, info cowok ganteng, cara membershkan wajah, Aduh jerawat, pengen bersih dari jerawat, hidung landak.

Related Posts by Categories

2 comments:

  1. hehehe. keren info nya

    ReplyDelete
  2. Ya, bahan-bahan alami seperti itu memang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan ada efek samping. Hanya saja cukup ribet dalam pembuatan serta pemakaiannya...

    ReplyDelete

Sebelum nya Saya ucapkan Terimakasih atas kehadiaran anda di Blog saya. kehadiran anda sangat Berarti bagi saya. dan alangkah indah nya anda sudi mendinggalkan Komentar agar kedepan nya saya lebih baik lagi :) Salam.